Makanan Sehat Tengah Malam


Selamat datang pembaca, kali ini saya akan menyampaikan camilan sehat sebelum tidur.

Anda mungkin pernah mendengar aturan bahwa makan setelah pukul 20.00 dapat berdampak negatif pada pinggang Anda. Namun, sebenarnya persepsi tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Pasalnya, hal terpenting yang perlu diperhatikan dengan memerhatikan apa yang Anda makan.

Berikut ini beberapa daftar makanan ringan yang ramah dikonsumsi tengah malam dan tidak akan menyabotase kesehatan atau usaha Anda menurunkan berat badan, seperti dilansir Sheknows.

Air

Jika haus, tubuh sering meniru rasa lapar. Jadi, sebelum Anda mengambil makanan atau camilan dari lemari es atau lemari, minumlah satu atau dua cangkir air putih. Anda bisa menambahkan rasa pada air putih dengan perasan lemon atau jeruk nipis. Tunggu 10 menit dan jika perut Anda masih keroncongan, konsumsilah makanan atau minuman sehat.

Susu

Selain rendah kalori dan lemak, susu juga mengandung triptofan, yaitu asam amino yang membantu Anda tidur nyenyak. Pada dasarnya, triptofan bertanggung jawab untuk meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh, yaitu zat yang membantu Anda merasa mengantuk. Sebagai bonus tambahan, susu juga kaya kalsium dan vitamin D yang dapat meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Kacang-kacangan

Kacang kaya akan serat yang akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah Anda bangun tidur sebelum fajar dengan perut lapar. Camilan bergizi ini juga kaya akan antioksidan, membantu mengatur gula darah, dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh.

Popcorn

Popcorn ialah makanan yang mudah dibuat ketika Anda ingin sesuatu yang sedikit asin di malam hari. Popcorn merupakan sumber karbohidrat kompleks, rendah kalori (asal tidak ditambahkan mentega cair), dan rendah lemak sehingga Anda tidak akan terbangun dengan perasaan kembung atau sakit perut.

Sayuran

Sayuran kaya akan vitamin, mineral, dan fitonutrien yang dapat digunakan untuk menyembuhkan dan menyehatkan tubuh. Sayuran juga kaya air, sehingga Anda tidak akan merasa dehidrasi saat bangun tidur. Terlebih lagi, sayuran juga rendah kalori dan lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir jika mengonsumsi terlalu banyak.

Biji-bijian

Biji-bijian yang sarat dengan karbohidrat membantu meningkatkan kadar tryptophan (asam yang mempromosikan produksi serotonin). Tapi, karbohidrat olahan seperti pasta, keripik, dan roti putih dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang dapat menyebabkan tidur Anda kurang nyenyak. Konsumsi oatmeal, sereal dingin tinggi serat, atau roti bakar gandum sebelum tidur.

Kalkun

Protein tidak hanya berguna untuk membangun otot Anda, tapi juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama tanpa melebarkan ukuran pinggang. Kalkun mengandung protein dan rendah kalori. Jadi, jika ingin sesuatu sebelum tidur, menggigit beberapa iris kalkun atau keju rendah lemak membuat Anda kenyang hingga pagi hari.

Bagaimana ? Apakah makanan yang anda sukai termasuk ?.

Sumber

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Makanan Sehat Tengah Malam ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 12 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Makanan Sehat Tengah Malam
 

0 komentar:

Posting Komentar