"Tak Lagi Gunakan Buku"

 Selamat datang para pembaca, kali ini saya akan memposting tentang sebuah pendidikan tanpa buku, bagaimana bisa ? ini dia.
Henley High, sebuah sekolah di negara bagian South Australia, tidak lagi memiliki buku di perpustakaan mereka, karena sekarang fokus dialihkan ke belajar online dengan menggunakan komputer dan laptop.
Minggu ini, sekolah menengah yang terletak di kota Adelaide itu mengumumkan bahwa mereka akan menyerahkan sekitar 10.000 buku ke toko-toko amal, dan membeli 16.000 buku digital sebagai gantinya.
Menurut laporan mingguan lokal Weekly Times Messenger, kepala sekolah Henley High, Liz Schneyder, mengatakan, para murid di sekolahnya tidak lagi mencari informasi lewat buku-buku cetak sejak dua tahun lampau. Sejak tahun 2010, sekolah tersebut memang mulai menggunakan sistem perpustakaan digital.
"Sejak itu, saya tidak pernah mendengar adanya keluhan dari orang tua atau siapapun dengan sistem ini. Kami mendapatkan dukungan penuh dari para orang tua murid dan juga dewan sekolah," katanya.
Seluruh 1.200 murid di sekolah itu memiliki laptop pribadi dan mereka bisa mengakses "perpustakaan virtual" yang dibangun oleh Henley High.
"Laptop adalah alat yang berguna bagi para murid karena mereka memang sudah lebih terbiasa dengan itu. Murid-murid juga lebih antusias setelah mereka memiliki laptop dan wireless internet," tambah Schneyder.
Pengadaan laptop ini sebagian dibantu oleh orang tua. Murid kelas 8 dan 9 masing-masing mendapatkan satu laptop yang akan digunakan sampai mereka selesai di tahun ke-12. Sedangkan murid kelas 10 sampai 12 menggunakan komputer di masing-masing kelas.
Unik bukan ?

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel "Tak Lagi Gunakan Buku" ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 01 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan "Tak Lagi Gunakan Buku"
 

0 komentar:

Posting Komentar