Indonesia "Menjajah" Sebagian Wilayah Facebook

Kita ketemu lagi, kali ini saya akan menyampaikan sebuah berita yang menarik untuk anda baca.

Anda tahu Facebook ? Pasti, itu sudah tak asing lagi bagi kita yang terbiasa dengan Internet, tapi tahukah anda ? Kita menempati urutan Ke 4 sebagai pengguna terbanyak, sangat menabjubkan.

Ada sekitar 42 juta pengguna Facebook dari Indonesia, atau berada di urutan keempat setelah Amerika Serikat, Brasil, dan India.

Secara keseluruhan pengguna Facebook berjumlah 900 juta. Namun, Asia, khususnya Indonesia, menjadi pengguna yang akan terus bertumbuh di situs buatan Mark Zuckerberg cs itu.
.
Menurut kantor berita AFP, pada hari Rabu 16-5-2012, Facebook mengalahkan situs pesaingnya, seperti Friendster dan MySpace di Asia. Ini didorong oleh banyaknya warga, serta adanya kebutuhan bagi jutaan pekerja imigran yang bekerja dengan jarak berjauhan dari negara asal dan keluarga. Faktor ini turut membuat Indonesia masuk dalam radar Facebook.
Situs Friendster pernah merajai Indonesia, tetapi Facebook menambahkan aplikasi agar situs ini bisa diakes di Blackberry dan di sejumlah gadget. "Karena itu, dalam waktu cepat, Indonesia berubah dari negara Friendster menjadi negara Facebook," kata Tom Crampton, Kepala Media Sosial Asia, dari perusahaan raksasa periklanan Ogilvy & Mather.

Selain itu, Facebook menjadi tantangan bagi siapa saja yang selama ini memonopoli infomasi. Facebook juga menjadi saran bagi pengguna untuk menantang keadaan sosial yang tidak beres, yang harus menjadi perhatian pemerintah.

Warga Malaysia, misalnya, menakutkan bagi pemerintahnya karena Facebook digunakan sebagai sarana penyampaian rasa ketidakpuasan.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Indonesia "Menjajah" Sebagian Wilayah Facebook ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 16 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Indonesia "Menjajah" Sebagian Wilayah Facebook
 

0 komentar:

Posting Komentar