Selamat Tinggal, Eugene Polley ( Sang Penemu Remote TV)



Selamat datang pembaca yang budiman, kali ini saya akan menyampaikan kabar tentang meninggalnya sang penemu remote control, yaitu Eugene Polley.

Eugene Polley, penemu remote control televisi, meninggal dunia pada Minggu 20-05-2012. Orang berjasa yang membuat kita tak perlu susah-susah untuk saat mengganti saluran televisi ini wafat di usia 96 tahun di Chicago, Amerika Serikat.

Berita kematian Polley dikabarkan pertama kali oleh Zenith Electronics Corporation, tempat Polley pertama kali memulai karir, sebelum menciptakan perangkat Flash-Matic.

Flash Matic yang merupakan cikal bakal remote televisi diciptakan oleh Polley pada tahun 1955 dan . Remote Flash Matic yang diciptakan Polley bekerja dengan menggunakan cahaya, yang dibentuk dalam perangkat berbentuk pistol. Bentuk ini dipertimbangkan Polley pada awalnya untuk menembak televisi ketika muncul iklan.

Dalam kampanye produk ini, Polley menyerukan bahwa Remote Flash Matic bisa menembak televisi sehingga Anda bisa mematikan televisi ketika ketika muncul iklan yang tidak diinginkan. 

"Coba pikir, tanpa bergeming dari kursi malas Anda, Anda dapat mematikan, menyalakan, atau mengubah saluran televisi ketika muncul iklan yang menjengkelkan," ungkap Polley ketika memperkenalkan produk ini.

Penemuan cikal bakal remote televisi inilah yang kemudian berkembang menjadi remote televisi, yang tak terpisahkan dari produksi televisi. Tahun 1986, Polley dengan bangga mengatakan kepada seorang jurnalis  yang mewawancarainya bahwa remote control sama pentingnya dengan penemuan sistem 'flush' toilet.

Atas temuannya tersebut, Polley menerima bonus ribuan dollar dari perusahaannya. Namun perangkat tersebut tergantikan dengan produk yang lebih efisien dan jauh lebih tahan lama, yang dikembangkan oleh Rebert Adler, rekan kerja Polley di Zenith. 

Temuan Flash Matic milik Polley mengandalkan cahaya sehingga sering terganggu dengan pantulan cahaya matahari pada televisi. Adler yang menyempurnakan temuan Polley dengan membuatnya responsif terhadap suara, bukan cahaya. Meski belum sempurna, produk ini dipasarkan pada tahun 1956.

Selama bertahun-tahun, publik kemudian hanya mengetahui bahwa penemu tunggal remote control televisi adalah Adler. Ketika Adler meninggal tahun 2007, Zenith kemudian mengumumkan bahwa Polley dan Adler adalah penemu remote control televisi. Di tahun yang sama, Zenith mewakili Polley dan Adler menerima penghargaan special Emmy Award untuk pengembangan remote nirkabel.

Sumber 

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Selamat Tinggal, Eugene Polley ( Sang Penemu Remote TV) ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 23 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Selamat Tinggal, Eugene Polley ( Sang Penemu Remote TV)
 

0 komentar:

Posting Komentar