SMS sambil Berjalan = Pelanggaran di Amerika

Pembaca yang baik, selamat datang. Kali ini saya akan coba menyampaikan tentang larangan SMS sambil berjalan di negeri "Paman Sam" .
Kedengarannya aneh bukan ? Silahkan disimak.

Polisi di kota Fort Lee, New Jersey, melarang orang mengirim SMS melalui telepon sambil berjalan. Siapapun yang ketahuan mengirim SMS sambil berjalan akan didenda karena "jaywalking", istilah di Amerika Serikat untuk orang yang berjalan di jalanan dan bukan di trotoar.

Menurut polisi di Fort Lee Langkah ini dilakukan demi keselamatan .
Sekitar Lebih dari 20 pejalan kaki ditabrak mobil tahun ini. Dalam waktu enam minggu, 117 orang dikenai Denda.

"Sangat mengganggu (mengirim SMS sambil jalan). Mereka tidak memperhatikan keamanan dan tidak menyadari hal itu," kata Thomas Ripoli, kepala polisi Fort Lee.

Salah arah

Sementara itu, dua profesor di satu universitas di New York melakukan penelitian tentang berjalan dan mengirim SMS. Wajah responden ditutup sehingga mereka hanya bisa melihat telepon genggam mereka dan kemudian mereka diminta untuk berjalan lurus.

Hasil penelitian menunjukkan para pejalan kaki memiliki peluang 60% salah jalan bila mereka berjalan sambil kirim SMS.

Saat ini sudah ada aplikasi khusus yang memungkinkan orang berjalan dan mengirim SMS pada waktu yang bersamaan. Aplikasi itu menggunakan kamera di dalam telepon genggam untuk menunjuk arah jalan di layar. Namun penggunaannya masih sangat terbatas.

Jadi untuk sementara ini, lebih baik jangan mengirim SMS sambil berjalan di Fort Lee.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SMS sambil Berjalan = Pelanggaran di Amerika ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 16 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SMS sambil Berjalan = Pelanggaran di Amerika
 

0 komentar:

Posting Komentar